Membedah Tentang Rumah dan Pernak-perniknya

Sebagai artikel perdana, adalah suatu keharusan bagi saya untuk memperkenalkan diri. Secara singkat, saya adalah lulusan arsitek yang kini bekerja di bidang konstruksi, di sebuah perusahaan kontraktor nasional. Sebelumnya saya pernah bekerja di sebuah perusahaan pengembang perumahan.

Melalui blog ini, saya ingin berbagi tentang rumah dan segala hal yang terkait dengannya. Tentu saja, dengan background di atas, blog ini akan lebih diperkuat dengan sisi teknis dan manajemen konstruksi, yang didapat dari pengalaman bekerja di kontraktor skala nasional, yang akan diaplikasikan dalam konteks rumah tinggal dan segala pernak perniknya. Dalam hal ini, saya ingin mengedukasi kepada masyarakat awam, tentang hal-hal yang sebenarnya penting, tapi sering diabaikan, terutama dalam hubungan kerja antara pemilik rumah, arsitek dan kontraktor. Tentang hal ini, saya akan membahas pada artikel kedua di blog ini.

Membedah Segala Hal tentang Rumah

Untuk memperjelas cakupan bahasan blog ini, saya akan membuat daftar kelompok bahasan sebagai berikut:
  1. Artikel, yang membahas rumah secara umum atau pun update berita tentang perumahan
  2. Desain Rumah, yang merupakan ruang pembahasan tentang desain rumah, terutama secara arsitektural
  3. Konstruksi, yang membahas segala hal tentang pembangunan atau pun renovasi rumah
  4. Pemeliharaan Rumah, yang lebih menekankan pada aspek-aspek pemeliharaan atau perbaikan atas kerusakan pada rumah
  5. Kepemilikan Rumah, yang membahas hal-hal tentang kepemilikan rumah, yang meliputi jual beli rumah, baik tunai atau kredit (KPR) dan aspek legalnya
  6. Bahan Bangunan, yang merupakan ruang untuk berbagi tentang pengetahuan bahan bangunan, baik itu yang bersifat umum, maupun yang spesifik, yang jarang diketahui oleh masyarakat awam
  7. Interior dan Taman, yang lebih membahas penataan interior rumah dan taman
Sasaran dari blog ini sebenarnya lebih ditujukan untuk masyarakat yang berkepentingan dengan bahasan tentang rumah ini, yakni:
  1. Orang yang akan membeli rumah, baik secara tunai maupun kredit
  2. Orang yang akan yang membangun atau merenovasi rumah, baik itu dikerjakan sendiri atau dikerjakan oleh pemborong (kontraktor)
  3. Pemilik rumah yang sedang mencari referensi tentang cara-cara memperbaiki kerusakan di rumah
  4. Pemilik rumah yang sedang mencari referensi tentang bahan-bahan bangunan yang tepat untuk desain rumah yang akan dibangun atau pun ditingkatkan tampilan visualnya
  5. Pemilik rumah yang sedang memikirkan penataan interior dan taman, pasca pembangunan rumahnya
Demikian artikel pembuka ini dibuat untuk memperjelas arah topik pembahasan di blog ini, sehingga para pembaca akan lebih mudah mengikuti artikel-artikel pada blog ini. Saya sangat berharap semoga ke depan, artikel-artikel dalam blog ini akan bermanfaat bagi pembaca. Pertanyaan dan saran dari para pembaca akan sangat bermanfaat untuk peningkatan kualitas blog ini.  






  

Komentar

  1. Pak, saya mau bangun rumah kayu. Design yg bagus dan elegan seperti apa pak. Dan bahan yg bagus buat interior apa. Thanks.

    BalasHapus

Posting Komentar

Silakan tuliskan komentar, pertanyaan dan saran anda. Anda juga dapat menghubungi kami melalui formulir kontak.

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Jenis-jenis Gypsum Board untuk Plafond dan Partisi

Mengenal Batu Bata dan Penggunaannya